Cara Pilih Sepatu Lari yang Benar dan Nyaman

Sepatu lari adalah sepatu yang dikhususkan untuk kegiatan lari. Karakteristik sepatu running yang paling menonjol adalah memiliki bentuk yang kompak dan bobot yang ringan. Ciri sepatu lari yang lainnya adalah bahwa bahannya yang mampu digunakan untuk meredam tekanan demi tekanan saat digunakan untuk lari.

Jika kita lihat saat ini dipasaran, tentunya banyak sekali merk sepatu running yang bagus dan nyaman. Dengan penyempurnaan teknologi dari waktu ke waktu, tentunya sepatu lari sekarang sudah memiliki desain dan fungsionalitas yang sempurna.

Namun yang tak kalah penting adalah bahwa kita pun harus memperhatikan soal harga. Memang semua orang bila tentunya bahwa ada harga ada rupa. Namun kita tentunya tak ingin menghabiskan uang yang sangat banyak sementara uang hasil kerjaan kita hanya pas-pasan saja. Maka dari itulah kita perlu memperhatikan sisi harga juga yang sesuai dengan kita miliki.

Cara Pilih Sepatu Lari yang Bagus dengan Harga Terjangkau

Nah berikut ini merupakan cara memiliki sepatu lari bagus dan murah. Silakan simak pembahasannya.

1. Pilih merk yang tepat

Apabila kalian bertanya-tanya seperti sepatu lari yang bagus merk apa, maka jawaban saya adalah banyak. Ada berbagai pilihan yang dapat anda beli yang kualitasnya tidak murahan walau harganya cukup murah.

Merk-merk tersebut diantaranya adalah Spotec, Puma Ignite, Reebok Court, Adidas ZG Bounce / Adidas Men’s Cosmic, League Legas, Nike Lunar, Puma Carson, dan masih banyak lagi. Beberapa jenis sepatu diatas bisa anda pilih dan bandingkan satu sama lain dengan harga yang bisa dibilang wajarlah untuk separtu sport.

2 Pastikan pilih sepatu running, bukan training

Apa perbedaan separtu running dengan sepatu training? Singkatnya separtu running merupakan sepatu yang digunakan untuk berbagai kegiatan dengan kenyamanan yang tinggi. Hal ini dikarenakan foam atau busa bagian bawahnya sangat tinggi. Jadi bisa digunakan untuk olahraga seperti senam, lompat tinggi dan lainnnya.

Sementara sepatu training digunakan sebagai sepatu yang khusus untuk lari. Yang mana memiliki desain kompak, bobot ringan dan tidak memiliki busa setebal sepatu training. Untuk build qualitynya sendiri sih berbeda-beda antara satu produk dengan produk lain. Namun kebanyakan sepatu running memiliki kualitas yang terbaik baik dari bahan maupun penjahitannya.

Untuk bagian bawahnya sendiri, sepatu running lebih halus, tidak banyak motif yang digunakan untuk mencengkeram. Jadi saat digunakan lari tidak terhalang oleh bagian bawah sepatu yang begitu menonjol. Karena pelari biasanya menggunakan tumpuan pada ujung kaki pada saat mereka berlari.

Sudah paham bukan mengenai cara pilih sepatu yang benar serta nyaman? Kalau kamu pilih sepatu merk apa untuk melengkapi kegiatan berlari? Saya ingin tahu jawaban anda dengan mengirimkan jawaban di kolom komentar. Bye…