Tips Agar Sepatu Baru Tidak Membuat Kaki Lecet

Pernahkah anda mengatasi / mengobati kaki lecet karena sepatu baru yang masih sempit dan keras atau karena anda memakai flat shoes? Jika mengalami hal demikian, maka mulai sekarang harus diperhatikan bila ingin membeli sepatu baru agar hal semacam itu tidak terulang kembali.

Bisa dibilang sepatu yang masih baru terasa sempit itu wajar. Banyak orang yang mencari informasi mengenai cara membesarkan sepatu yang kekecilan, padahal bila sudah sering dipakai dalam waktu 1 bulan saja, sepatu sudah memuai dan muat dipakai oleh kita.

Bagaimana agar sepatu bagian belakang tidak sakit saat digunakan?

Pada kesempatan ini, kami ingin mengulas lebih lanjut mengenai tips agar sepatu baru tidak membuat kaki lecet tanpa perlu pemakaian yang lama. Karena sudah beli mahal-mahal lalu sepatunya membuat kaki tersiksa berarti sepatu itu tidak memberikan rasa nyaman pada kita.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa hal yang berkaitan dengan cara melonggarkan sepatu kulit yang sempit. Untuk mengetahuinya, silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Agar Sepatu baru Tidak Membuat Kaki Lecet Karena Sempit

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi sepatu sakit saat dipakai:

1. Rendam, lalu cuci tanpa sabun

What? Sepatu baru dan masih bersih kok di cuci?.

Jangan salah, fungsinya hal ini adalah untuk melembutkan kulit sepatu yang keras. Bagi yang sepatunya terbuat dari bahan kulit, maka hal ini sangatlah berguna.

Caranya rendam terlebih dahulu sepatu dengan air biasa selama 20 menit (pastikan sepatu tahan air, jika sepatunya anti air, maka cukup semprotkan air saja). Setelah itu cuci tanpa menggunakan sabun. Lakukan hal ini seminggu dua kali.

2. Semprot dengan alkohol

Alkohol adalah cairan yang berguna untuk melenturkan bahan yang terbuat dari kulit, karet, kain atau bahan lainnya. Sehingga sangat efektif digunakan untuk mengatasi sepatu yang keras. Caranya pun mudah sob, kamu tinggal menyemprotkan alkohol dengan kadar yang tidak terlalu tinggi, lalu jika sudah agak basah sepatu didiamkan selama 15 menit. Lakukan hal ini minimal seminggu sekali.

3. Perbanyak frekuensi pakai tapi kurangi waktunya

Maksudnya adalah kita bisa menggunakan sepatu tiap hari tapi hanya untuk satu jam atau dua jam saja. Dengan cara ini sepatu lama kelamaan akan mengikuti ukuran kaki kamu tanpa membuatnya lecet. Percayalah ini adalah cara yang paling ampuh.

4. Pilih sepatu dengan merk bagus

Sepatu dengan merk bagus tentunya punya standar kenyamanan pemakaian. Baik bagi sepatu flat shoes ataupun high heels, tentunya pada bagian belakangnya sudah ada busa dan kain yang melindungi kaki agar tidak lecet. Bahannya pun pasti lebih berkualitas dan lebih nyaman digunakan.

Itu dia beberapa tips agar sepatu baru tidak membuat kaki lecet. Semoga berguna bagi kita semuanya yang baru saja membeli sepatu baru. Sampai jumpa.